MELATIH KEMANDIRIAN 4

28 Maret 2017

Di pagi hari sudah sumringah wajah bocil yang sudah tau jika hari ini adalah market day disekolah dan lebih sumringah lagi pas liat botol dot adekny diatas lemari dan bilang mau nyuci sendiri. Masyallah.. apakah ini modal kemandiriannya. Atau karna senang main air ya. Tapi apapun itu setelah beerapa hari memantau kegiatan si manager bersih2 ini. Alhamdulillah piring gelas yang dicuci nyaris bersih tanpa harus dicuci kembali tinggal dikeringkan.
Dengan tantangan ini mengajarkan ibunya juga bahwa anak itu jika diberi kepercayaan pasti bisa melakukannya. Dan terbukti dengan kebiasaan mencuci piring sendiri bahkan piring gelas mama dan adik2nya, dia bisa mengerjakannya. Hanya jika kurang bersih kita tinggal bilang untuk dibilas kembali. Semoga seterusnya bisa lebih baik...
Dan wawww untuk abg badi terutama disakit sakit ini. Apa karna menular dari kakak n adiknya biasanya dia yang paling terkahir kebagian sakit. Jadilah dua hari ini kegiatan toilet training kurang berjalan. Tetap tidak memakai diapers saat tidur. Dan disaat itu pulah lah tidak hanya tidur malam tapi siang pun mengompol. Yup melatih kemandirian ibunya yang harus setiap hari bolak balik mencuci sprei baju bekas ompol. Tak apalah nak. Yang pentng konsisten terus insyallah berhasil..

Doa yang manis untuk ketiga malaikat kecilku... semoga kalian istiqomah dalam kemandirian ini...

Salam profesional
Nurmintauli

#curhat
#level2
#kuliahbunsayiip
#melatihkemandirian



Komentar

Postingan Populer