Tabungan qurban

Kambing dan sapi

Saat lebaran qurban kemarin anak2 memang sangat antusias untuk mengikuti dari sholat hingga acara pemotongan sampe masak memasak.

Nah karna tahun ini rezekinya qurban sapi. Maka abg badi bilang ga mau qurban sapi maunya kambing. Yah ga bisa lagi bg. Lalu saya menyarankan badi n caca buat qurban taun depan. Nah biar lebih ringan karna kalo qurban sapi atau kambing itu harganya 3jtan. Gimana kalo abg sama kakak nabung. Semoga bisa beli yang diinginkan qurbannya.

Mereka mengangung setuju. Dan antusias untuk mulai menabung qurban. Berhubung sudah ditunda berminggu2 hari ini saat nya membuat tabungan qurban.

Nah disulaplah botol aqua bekas untuk jadi celengan mereka dan komitmen paling sedikit tiap bulan untuk menabung. Jika dihitung 3jt dibagi 12 bulan harusnya sekitar 250 per bulan. Berhubung blm ad alokasi dana bulan ini untuk qurban jadi dimulai dari 50rb dulu ya abg kakak.

Nah botol celengan sesuai gender. Kakak dibuat warna pink. Dan abg dibuat warna biru  kakak gambar akhwat dan abg ikhwan. Kakak ditulis tab qurban caca (sapi) abng badi ditulis tab qurban badi (kambing).

Semoga sampai pada lebaran qurban tahun depan ya abg badi n kakak caca. Semoga kalian bisa jadi anak2 sholeh dan sholehah. Seperti ismail as.

#KuliahBunsayiip
#Tantangan10hari
#Level8
#RejekiItuPastiKemuliaanHarusDicari
#CerdasFinansial

Komentar

Postingan Populer