Aktivitas membuat bahagia

Bahagia adalah sumber dari kewarasn seorang ibu dapam menjalankan aktivitasnya sebagai ibu profesional membersamai keluarga. Karna jika ibu bahagia maka insyallah keluarga akan bahagia.

Di permulaan kuliah bunda cekatan kali ini diawali dengan tagar memulai mengenali diri dengan mencari telur hijau yang merupakan aktivitas yang disukai dan bisa dilakukan. Karna dengan melakukan aktivitas yang disukai dan bisa dilakukan akan membuat ibu bahagia. 

Beberapa hari ini merenung sambil tertawa sendiri karna membayangkan diri sendiri melakukan berbagai aktivitas. Dan akhirnya, kesimpulan dari pencarian telur hijau dirangkum dalam 5 aktivitas yang membuat bibir tersenyum dan hati bahagia.

1. Jalan-jalan
Jalan-jalan bersama keluarga adalah moment yang paling membuat wajah berbinar-binar. Aktivitas ini biasa akan berjalan lancar jika semua anggota keluarga sudah diberikan tugas dan tanggung jawab. Apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan. Harus mengikuti semua arahan dan aturan dari orang tua. Walaupun kadang ada yang mulai berbelok maka biasanya akan lebih mudah dikendalikan. Tapi, jika lupa membuat aturan main sebelum berangkat maka biasa nya akan lebih sulit dikendalikan. 

2. Memasak
Sebenarnya aktivitas ini memang sudah jadi rutinas harian untuk memasak buat keluarga. Dan yang paling membuat aktivitas ini bahagia adalah saat anak-anak bilang "masakan mama enakkkk banget" hati mamak pun berbunga-bunga. 

3. Makan
Menikmati makanan terutama kulineran diberbagai kota atau wilayah adalah aktivitas yang sangat menyenangkan. Jadi tau rasa makan ini itu, makanan khas daerah ini itu. Jadi selain jalan-jalan yang paling mengasyikan adalah menikmati kuliner daerah tersebut. Walaupun kadang harus rela berat badan tambah  nganan. Tapi biasa nya tidak menyurutkan langkah untuk makan dengan alasan masih menyusui. 

 4. Belajar alqur'an
Belajar alqur'an memang kewajiban bagi setiap muslim, terutama dalam mempelajari tahsin alqur'an agar dapat membaca nya sesuai dengan ketentuan. Dalam proses belajar alqur'an yang paling membuat bahagia adalah siapa orang yang mengajari kita. Saat orang itu sangat baik dalam mengajarkan dan menttansfer ilmunya ke kita disitulah rasa bahagia itu muncul. Saat libur atau tidak dapat belajar merasa sangat ketinggalan. 

5. Berdagang
Jualan online adalah aktivitas selain membersamai 4 malaikat kecil di ranah domestik. Paling senang berjualan sambil berdakwah, dengan memakai apa yang kita jual orang merasa senang dan manfaat sehingga dia berpahala rasanya ikut merasakan kebahagian. Saat customer memberikan testimoni bahannya bagus, enak dipakai, itu seakan-akan mendapat angin segar dikala panas. 

Setiap ibu pasti berbeda ativitas yang membuat bahagia. Karna sejatinya bahagia ada didalam diri dan yang merasakan diri sendiri. Semoga bisa terus bahagia dengan diri agar membrikan dampak bahagia juga bagi orang lain. Selamat berbahagia. Selamat beraktivitas. Selamat belajar. Selamat belajar merderka dan merdeka belajar.

#bunda cekatan
#merdekabelajar
#belajarmerdeka
#aktivitasbahagia
#sukadanbisa
#ibuprofesional

Komentar

Postingan Populer