Menemukan telur merah ketrampilan penting mendesak

Setelah memulai dengan mencari aktifitas di 4 kuadran telah dilakukan di pencarian telur hijau 1. Maka saat ini adalah mencari telur merah yang menjadi acuan ketrampilan yang dibutuhkan atau ketrampilan pendukung untuk menambah kebahagian kegiatan yang suka dan bisa.

Saat memilih telur merah ini memang membutuhkan pemikiran yang panjang untuk  menentukan apa sih sebenarnya ketrampilan yang dibutuhkan untuk membuat aktifitas menjadi bahagia. 

Apakah benar dikuadran suka dan bisa sudah membuat kebahagian semua anggota keluarga. Atau ada yang bersinggunggan. Maka makin mempelajari makin mencari sebenarnya ketrampilan apa yang diperlukan dan mendesak. Dan sementara setelah mencari ada beberapa ketrampilan yang harus dipelajari:

1. Manajemen waktu
Yang paling mendasar adalah managemen waktu. Ini masih perlu sekali pembelajaran dalam menjalani manajemen waktu yang masih belum maksimal. Terutama dalam pemakaian gadget dan prioritas kegiatan.

2. Membersamai teman kecil
Ketrampilan dalam menemani teman kecil juga sangat perlu dipelajari. Memang setelah mengikuti IIP banyak sekali perubahan yang saya rasakan dalam pengkondisian teman-teman kecil, hanya saja memang terkadang bahasa dan emosional masih belum terjaga. Sehingga masih perlu sekali kontrol 

3. Belajar tahsin Alquran dan Murajaah
Perlu ketrampilan juga dalam mengikuti kegiatan tahsin yang sedang berjalan karna harus mengkondisikan diri dengan membawa bayi kecil yang aktif. Harus sabar dan perlu kekuatan ekstra dalam belajar tahsin dan menghafalnya.

4.  Belajar memasak dengan cepat dan enak dan variatif. Karna teman-teman kecil menjadi penyemangat jika sudah disajikan masakan dan komentarnya enak. Dan salah satu kesukaan adalah makan, jadi jika sudah bisa masak masakan kesukaan bisa lebih berhemat sehat dan kedepan bisa jadi sumber penghasilan

5. Marketing
Karna salah satu kesukaan adalah berjualan online jadi marketing adalah salah satu ketrampilan yang harus dimiliki. Dengan menguasai ilmu marketing dan bisa berbisnis bisa jadi salah satu ladang dakwah



Komentar

Postingan Populer