Buddy Ku... Semangatku (Jurnal 8)

Baiduri Purna Edi, dia adalah buddyku dijurnal ke delapan kali. Dipenutup jurnal kelas ulat, dimana ditahap ini mencari satu saja, teman untuk sqling mendengar berbagi memahami dan bahkan bercerita pribadi. Menentukan buddy memang semudah dan sesulit yang dibayangkan. Bayangan awal adalah adakah yang melamar kira-kira. Tapi setelah mendenger arahan kenapa hati ini ingin segera melamar bukan dilamar karna hati tertuju padamu. Ya kamu, yang biasaku sebut bai. Pertemuan kami memang bukan baru-baru ini saja. Tapi memang sudah sejak awal IIP kami berkenalan dibogor, bersama mengawali hari-hari di IIP mulai matrikulasi bunda sayang hingga saat ini bunda cekatan. Kini kami berpisah tempat karna saya harus berpinda domisili ke medan. Tapi alhamdulillah sebelum pindah sempat bertemu tak sengaja ditempat makan kesukaan. Saat saya lamar untuk menjadi buddy alhamdulillah gayung langsung bersambut sangat cepat. Alangkah bahagianya laksana jomblo yang dapat pujaan hati sesuai keinginan. 
Obrolan pun terus berkelanjutan ibarat bertemu kekasih yang lama tak berjumpa. Ada rasa rindu ingin berbicara dari tugas sampai keluarga sendiri. Sesuai mind map mbak dan saya alhamdulillah walaupun kami tak berada disatu keluarga ternyata kami memiliki tujuan yang tak jauh berbeda. Karna memang semua muaranya Allah, contohnya Rasullullah dan panduannya adalah Kitabullah. Dan sebelum saya berpikir untuk memberi bekal mbk bai tambah membuat saya berbinar-binar dengan bekal yang sangat diharapkan. bekal ini akan selalu saya ingat dan saya simpan.
Bekal yang saya berikan untuk mind map mbk bai 
Untuk bengkel hati ibu
- Dari cerita mbk bai tentang mengkondisikan anak-anak saya teringat buku ini. Saya referensi buku Don't Be Angry Mom. 
- Selain itu untuk bekal hafalan quran saya bercerita pengalaman untuk masuk komunitas penghafal dan tilawah alquran. Karna dengan ikut komunitas kita dipacu untuk terus konsisten dalam ibadah tilawah dan murajaah serta menambah hafalan. Ada juga referensi buku untuk panduan
-Motivasi dan curhat juga masuk kedalam bekal untuk memulai tahap kepompong nantinya
-Untuk manajemen waktu saya bekali cara menggunakan applikasi ticktick yang mudah digunakan. Agar bisa lebih mengatur waktu. Dan untuk konsisten dalam komitmen ada video ustad syaiku

Semoga kita sama-sama berjalan bersama untuk terus belajar dan menjadi yang terbaik ya mbk bai dan saling mengingatkan untuk kebaikan. Salam rindu dan doa dari tempat jauh. Semoga untaian nya sampai kesana. 

Komentar

Postingan Populer