MELATIH KEMANDIRIAN 9

8 Maret 2017

Saat2 yang sangat butuh bantuan dan harus mengerjakan sendiri adalah saat2 yang membuat emosi meledak2. Dan akhirnya emosi itu tertumpah pada caca yang saat membawa botol minum nya dan taraaaa pecah. Membuat diri ini tanduknya asa keluar. Dengan wajah emosi. Saya hanya menyebutkan 2 kata. Tlg bersihkan... setelah itu caca mengambil kainlap untuk membersihkan dan melapnya. Tak lama adiknya jatuh dan menangis. Bertambahlah emosi ini. Ya rabb. Pagi2 sudah diuji oleh kesabaran. Baiklah azzam digendong dan membiarkan caca melap kembali. Alhamdulillah ad badi yang memberaskan juga sisa botol pecah. Melihat mereka bekerja sama membereskan luluh lah hati ini.
Kemudian berkta untuk lain kali hati2. Karna yang dipecahkan adlah botol kesayangannya. Dan mama tidak akan membeli seperti itu lagi. Itulah konsekuensiny. Dia diam dan mengelakkan.

Setelah itu dia membereskan nya dengan sangat baik. Mencuci bekas piringnya kembli. Ya nak. Kadang merasa bersalah sebagai ortu yang cpt emosi. Semoga kau memaafkan mamamu ini nak. Pelukan mama semoga jadi obat buat mu....

Nurmintauli

#curhat
#level2
#kuliahbunsayiip
#melatihkemandirian

Komentar

Postingan Populer