Jurnal 4 (Keranjang Apelku)

Di Minggu keempat ini adalah saatnya mengunyah ilmu dikeluarga apel sesuai dengan mind mapping yang kita pilih. MasyaAllah ternyata sangat banyak turunan dari ilmu manajemen yang dipelajari di kelarga uluwatu. Mengawali ilmu manajemen waktu ini adalah menentukan strong why nya dan skala prioritas. 
Pasti berbeda setiap individu. Nah saya sebagai ibu rumah tangga pastinya memilih pekerjaan rumah baik memasak membersamai anak serta ibadah sebagai skala prioritasnya.
Nah setelah itu menentukan metode manajemen waktu. Ada beberapa metode yang digunakan yaitu pomodoro, bullet jurnal, to do list, heat map, applikasi gadget. Semua metode yang digunakan tergantung kemudahan dari setiap individu. Untuk saat ink biasanya saya baru menggunakan to do list, dan ternyata baru tau ada ilmu tentang pomodoro, BJ atau heat map. Ini bisa jadi ilmu baru dan penggabungan dari setiap metode. 
Barulah dibutuhkan komitmen dan konsistensi dalam melaksanakan manajemen waktu tersebut. Dan ini lah yang paling menentukan keberhasilan dari manajemen waktu. Ingat kembali kata bu septi bahwa tips treatment konsisten qdalah 90 hari jam terbang melatih konsistensi kita secara rutin, sehingga diharapkan pada hari ke 91 sudah terbentuk kebiasaan yang terasa ringan.


Komentar

Postingan Populer