Proyek keluarga 7

08 april 2017

Ya hari ini saat nya anak2 ditinggal bersama tantenya. Karna saya harus ada acaranya open mind dari sekolah badi dan tidak membawa mereka semua. Ayahnya jadwal tidak pulang kebogor minggu ini.
Jadilah anak2 bermain bersama tante. Ya aktivitas bersama tantenya memang awal yang baru bagi mereka terutama bagi bayi azzam 11 month yang harus saya tinggal dari pagi sampai sore.
Meninggalkan anak2 itu rasanya seperti meninggalkan separuh jiwa. Tapi saya harus yakin mereka adalah anak2 yang tangguh dan sholeh sholehah.
Agak terbagi awalnya pikiran saya. Bagaimna keadaaan anak. Dimana caca harus saya drop tahfidz dan dia menanyakan saya kemana. Saya jawab mama mau belajar dulu. Dia trdiam seperti ingin ikt tapi dia faham bahwa ga boleh ikt. Badi ditinggal sepertinya agak acuh karna tukang balon lewat. Azzam masih digendong tantenya.
Baiklah anak2 awal yang baik. Ya hari ini memang me time banget. Siang2 pas break lunch saya sempet menanyakan kabar anak2. Kata tantenya mereka baik2 saja. Jadi saya ga perlu plg. Baiklah. Baby azzam anteng. Alhamdulillah. Agak khawatir karna baru kali ini saya meninggalkan mereka agak lama. Pagi hingga sore. Laporan bahwa kakak caca jadi anak sholeh dan minta reward mukena baiklah saya mengiyakan. banyak belajar dan menambah ilmu plus outbond yang seru memanga acara hari ini. Semangat menjadi orang tua dicharge lagi.
Dan seplg outbond kakak nagih janji. Baiklah sore ini kita fam time. Walau tanpa ayah. Mereka antusias karna pergi jalan2. Pakai angkot adalah hal yang langka. Melihat suasana luar dari angkot membuat mereka antusias bertanya banyak hal. Akhirnya yang diidamkan pun dapat mukena baru untuk kakak caca. Dan sarung untuk bang badi.
Mereka meminta makan pizza. Baiklah kali ini kita have fun ya nak. Kita makan2. Naik angkot lagi. Mereka tambah antusias. Melihat pengamen mereka keheranan. Ya kita harus bersyukur na insyalllah kita berbagi rezeki buat mereka, mereka bisa makan dan untuk belanja sehari2. Mudah2an mereka faham. Sesampainya ditmpt makan azan magrib. Dan kakak dengan semangatnya sholat. Subhanallah. Selesai makan kita pulang kerumah. Saya sangat lelah memang tapi melihat wajah mereka yang ceria hilang kecapean dan terbayar sudah reward mereka menjadi anak sholeh dan sholehah selama mamanya belajar. Saat tidur. Tapi kakak masih antusias untuk sholat isya. Baiklah nak kita sholat... tidurlah anak2. Mimpi indahlah. Bersenang2lah. Kalian lah semangat untuk kami orangtua. Wlw badan lelah dan sakit abis outbond ditambah membersamai anak2 tapi semangat semakin membara. Jadilah anak2 yang sholeh dan sholehah  ya nak. Karna mengambil pelajaran dari talkshow tadi pagi adalah sekolah hanya mitra yang menjadikan anak2 itu berakhlak baik berkarakter adalah orang tuanya. Selalu ingin belajar trus praktek trus menjadi pribada dan mama dan istri yang terbaik. Ya tugas boleh selesai. Tapi belajar jalan trus...

Salam curhat
Nurmintauli

Komentar

Postingan Populer